Insights

Cfpp3 5
Leadership
Tiga Kesalahan dalam Coaching

Tujuan besar dari coaching adalah membesarkan jiwa, memacu optimisme, mendorong pola pikir positif, dan mendorong orang untuk bertindak. Dengan tujuan itu coaching yang akan Anda lakukan akan menjadi lebih bermakna dan memberikan

Coaching6
Leadership
Jangan Hanya Mendengarkan, Tapi Juga Memahami

Mendengarkan berarti hanya menangkap vibrasi suara, memahami berarti mendengarkan dan memikirkan apa yang didengar. Untuk mendengarkan Anda cukup berada di depan seseorang, meski pikiran Anda sedang mengembara ke tempat lain.

Acoach2
Leadership
Membantu Orang Menemukan Tujuannya

Tugas seorang pemimpin adalah membantu orang untuk menemukan tujuan terbesar mereka dalam kehidupannya, yaitu tujuan hidup yang membuat semangat mereka membara dalam melakukan sesuatu. Sebuah misi atau tujuan tidak hanya

Appreciation
Leadership
Anda Mendapatkan Apa yang Anda Hargai

Pemimpin mendapatkan apa yang mereka hargai dari perilaku dan kinerja timnya. Sayang sekali, tanpa sengaja atau karena ketidaktahuan pemimpin justru menghargai apa yang sebenarnya tidak mereka inginkan. Ada beberapa contoh

Pms 3
Management
Key Performance Indicator

Key Performance Indicator(KPI) atau indikator kinerja utama adalah alat yang digunakan para manager untuk mengukur apakah timnya sedang menuju sukses atau sebaliknya. KPI yang tepat akan menunjukkan dimana bidang atau area

Bg Office People 8
Leadership
Kritiklah Perilaku, Bukan Orang

Banyak pemimpin atau manager yang masih salah dalam memberikan umpan balik kepada timnya.  Mereka fokus mengkritik orang, bukan perilakunya. Seharusnya perilaku oranglah yang mendapatkan penekanan untuk dikembangkan. Kalimat yang dipakai

Coaching For Performance 2 2
Leadership
Prinsip Pemberdayaan dalam Coaching

Coaching adalah proses untuk mencetak orang-orang yang lebih hebat dalam bekerja. Coaching juga sarana untuk menyiapkan pemimpin masa depan bagi organisasi. Karena itu nuansa pemberdayaan dalam coaching sangatlah kental. Bila

Feedback
Motivation
Mengukur Hasil Kerja Itu Penting

Proses kerja memang penting, tapi biar bagaimanapun hasil tidak kalah penting dalam bekerja. Bila melakukan proses kerja secara maksimal tidak memberikan hasil sesuai harapan bisa jadi proses kerja yang kita

Service 5
Management
Kepuasan Karyawan dan Produktivitas

Sering kita mendengar ungkapan, “Karyawan yang bahagia akan jauh lebih produktif.” Apakah benar demikian? Apakah memberikan karyawan semua yang yang mereka perlukan akan menjamin produktivitas mereka akan meningkat secara signifikan?

Deal
Leadership
Memberikan Perhatian kepada Tim Anda

Tanpa perhatian yang cukup tidak akan ada hubungan yang akan bertahan lama. Makin sedikit Anda memberikan perhatian pada seseorang, makin renggang hubungan Anda dengan orang tersebut. Orang yang paling sedikit